8th-post-featured

Kuta, Denpasar (13/11). BPTU-HPT Denpasar mengadakan Rapat Koordinasi Kegiatan Ternak Babi Tahun 2019 di Hotel Aston Kuta, Badung Provinsi Bali pada tanggal 12-13 November 2019. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan distribusi kegiatan Pengembangan Ternak Babi tahun 2019 untuk provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Untuk Provinsi Bali mendapatkan bantuan untuk 5 Kabupaten yakni Kabupaten Gianyar, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli. Kabupaten yang menerima bantuan untuk Provinsi Nusa Tenggara adalah Kabupaten Malaka. Provinsi Sulawesi Utara yang mendapatkan bantuan adalah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Sulawesi Tengah adalah Kabupaten Parigi Moutong. Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing dinas Kabupaten dan provinsi daerah yang menerima bantuan ternak Babi tahun 2019.

Rapat Koordinasi dibuka oleh Kasubdit Unggas dan Aneka Ternak Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian drh. Makmun, M.Sc dan dilanjutkan dengan paparan dari rekanan pada hari berikutnya.

Para peserta berharap distribusi bantuan ternak Babi agar segera dilakukan agar kelompok peternak yang akan menerima tidak menunggu terlalu lama, selain itu Bapak Makmun berharap agar prosedur dan spesifikasi ternak babi yang akan didistribusikan sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis yang telah ditetapkan.